Friday 12 September 2014

OH..! ARGENTINA HARAMKAN NAMA 'MESSI' UNTUK BAYI





Siapa yang tidak kenal dengan nama besar Lionel Messi? Pemain sepakbola asal Argentina itu kini menjelma bak setengah dewa. Namun nama Messi jadi ‘masalah’ di Rosairo.




  Namun sepertinya nama Messi di Argentina, tepatnya di kota Rosario berlahan akan tenggelam. Alasannya, pemerintah kota telah membuat larangan kepada semua orangtua untuk memberi nama Messi bagi bayi mereka.

  Seperti dilansir The Mirror, catatan sipil di Santa Fe, Rosario, telah melarang semua orangtua memberi nama bayi mereka Messi. Sebabnya nama Messi merupakan sebuah nama keluarga, bukan nama pertama sehingga tak boleh digunakan lagi sekarang.

  Menurut salah seorang pegawai catatan sipil di kota itu, larangan tersebut muncul setelah adanya kasus seorang ayah yang datang dari provinsi lain mendaftarkan nama anaknya dengan Messi di tempat kelahiran sang bintang.


  "Saya ayah Messi. Banyak orang memilih Lionel untuk nama anak mereka setelah Messi. Tapi, ini lebih nyata. Saya bangga menjadi orang Argentina pertama yang memberi nama bayi saya setelah pemain terbaik di dunia," kata Hector Varela dilansir Marca.


Kredit to  Warta buana



No comments:

Post a Comment